Selasa, 01 November 2016

Ditjen Pajak: Sudah 100.000 UMKM Ikut Tax Amnesty


Malang, Jawa Timur, Indonesia - Direktur Jenderal Pajak "Ken Dwijugiasteadi" mengutarakan bahwa saat ini UMKM mulai banyak yang ikut serta dalam program tax amnesty atau pengampunan pajak. Menurut catatan Ken, telah terdapat 31 ribu UMKM pada periode kedua yang ikut tax amnesty.
"Kecil itu nilai tebusannya, tapi ya kita banyak loh sudah 31 ribu nambah, dan itu wajib pajak baru juga," kata bapak Ken di ITC Mangga Dua, Jakarta, Selasa (1/11/2016).
Pada kesempatan yang sama, Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama, mengutarakan bahwa hingga saat ini total UMKM yang ikut serta dalam program tax amnesty telah mencapai 100 ribu UMKM.
Untuk menggenjot peningkatan peserta dalam program tax amnesty, Ditjen Pajak pun akan tetap mengincar beberapa sektor dari kalangan masyarakat. Salah satunya adalah kalangan profesi dan kalangan UMKM.
"Kita coba tangani yang belum ikut tax amnesty, kira coba cari data wajib pajak besar yang belum ikut tax amnesty, dari profesi biar mereka ikut. Sekarang sudah ada 100 ribu UMKM ikut tax amnesty," tutur Hestu. 
"Kita optimis yang penting kita kerja keras semuanya. Kita enggak target berapa Rupiah yang penting wajib pajak ikut amnesty pajak. Sudah ada yang ikut 400 ribuan wajib pajak (secara keseluruhan yang ikut tax amnesty)," imbuh Hestu. 
Saat ini, jumlah wajib pajak yang ikut serta dalam program tax amnesty hanya mencapai 6% dari total wajib pajak. Diharapkan, akan semakin banyak wajib pajak yang ikut serta dalam program tax amnesty jelang akhir tahun sehingga juga dapat berkontribusi terhadap penerimaan negara.
"6% dari yang wajib SPT, yang wajib SPT kan 70 jutaan. Tapi sesuai dengan kebiasaan orang, kalau bayar pasti terakhir-terakhir. Ya itu biasa aja," tutup Ken. 


Terima Kasih Kepada google.com , google.co.id , Bing , Yahoo
from HIMAKA UNITRI http://www.himakaunitri.com/2016/11/ditjen-pajak-sudah-100000-umkm-ikut-tax.html
Terima Kasih Telah membaca Ditjen Pajak: Sudah 100.000 UMKM Ikut Tax Amnesty pada blog kami Bangsa Jurnal , semoga bermanfaat bagi kita semua


Top