Selasa, 16 Oktober 2018

Apa itu Perbedaan Bullish dan Bearish?


Bearish
 Bearish merupakan kondisi bursa ketika harga saham, obligasi dan komoditas yang diperdagangkan turun dalam jangka waktu yang cukup lama. Istilah Bearish sendiri diambil dari kata "Bear" yang berarti beruang atau penjual. Kondisi bearish akan membuat harga menjadi menurun atau downtren di karenakan volume penjual lebih banyak di banding pembeli. Pada kondisi beraish akan terjadi yang namanya panic sell atau aksi jual bersamaan. Dan dalam grafik kondisi bearish biasa ditandai dengan warna merah yang berarti harga mengalami penurunan.

Bullish

Istilah bullish sendiri di ambil dari kata "bull" yang artinya banteng atau pembeli. Kebalikan dari bearish. Bullish merupakan kondisi bursa harga saham, obligasi dan komoditas yang diperdagangkan naik dalam jangka waktu yang cukup lama. Kondisi bullish terjadi karena pembeli lebih banyak dari pada penjual sehingga harga mengalami kenaikan. Dan jika di lihat dari grafik kondisi bullish biasanya di tandai dengan warna hijau yang artinya mengalami kenaikan

Sideways
Sideways adalah kondisi dimana market sedang datar, dimana terjadi keraguan dalam market. Bull dan Bearish sama sama kuta sehingga menyebabkan Sideways. Ciri-ciri sideways adalah terbentuknya gunung kecil dan lembah yang dangkal dengan candle hijau dan merahnya berbentuk pendek-pendek, pergerakan market stabil tidak naik tidak juga turun. Itulah


 Dalam kalangan broker bullish disebut uptrend, bearish downtrend, sedangakan sideways tetap disebut sideways trend.



from HOT COFFEE https://razzratu.blogspot.com/2018/10/apa-itu-perbedaan-bullish-dan-bearish.html

Rabu, 10 Oktober 2018

Cerdas Dalam Berinvestasi Emas

investasi emas

Jika Anda sejumlah kali memiliki uang dengan jumlah yang besar, tetapi tiap bulan uang tersebut habis. Disarankan untuk Anda guna berinisiatif menginvestasikan duit berbentuk emas logam mulia batangan.

Berinvestasi emas tidak lagi dilaksanakan oleh generasi orang tua. Ditengah kompetisi yang ketat, generasi muda telah harus beranggapan panjang guna mempersiapkan masa depannya. Tidak lagi menyimpan uang uang dari hasil gajian masing-masing bulan yang hanya dikuras untuk keperluan sehari-hari, anak muda mesti pandai-pandai berinvestasi, salah satunya investasi emas.

Pada dasarnya, investasi emas memang jauh lebih menguntungkan dibandingkan format investasi lain laksana bangunan, tanah atau mata duit dollar AS. Hal ini diakibatkan karena emas mempunyai nilai yang ingin konstan, per tahunnya emas ingin mengalami kenaikan.                        

Emas emang investasi yang menguntungkan. Gimana gak, harganya dari tahun ke tahun tidak jarang kali naik. Contohnya aja nih, tahun 2015 kemudian harga emas tersebut Rp 500 ribu per gram lebih sedikit. Sekarang, harganya nyaris Rp 650 ribu per gram. Gak menutup bisa jadi dua tahun lagi harganya dapat tembus Rp 800 ribu per gram.

Meski jadi di antara investasi yang menguntungkan dan lumayan mudah bikin dikelola, anda perlu hati-hati juga, lho. Kenapa? Soalnya bila kamu gak hati-hati, investasi emas bukannya untung justeru jadi buntung. Duh, tidak boleh sampai deh!

Biar gak begitu, yuk simak 6 (enam )poin yang mesti anda perhatikan sebelum mengawali investasi emas.

1. Emas batangan vs perhiasan

Investasi yang menguntungkan
Pilih emas batangan bila mau bikin jangka panjang (tokopedia)

Gak salah sih bikin investasi emas dalam format perhiasan. Tapi, bila kamu bercita-cita dapat deviden yang signifikan, usahakan tidak boleh deh.

Investasi dalam format perhiasan tidak jarang gak berikan untung besar sebab bukan 100 persen emas. Saat anda jual pulang emas tersebut, nominal yang dihitung pun cuma kadar dan berat perhiasannya aja. Jadi usahakan sih belinya emas batangan aja.

2. Waspada investasi emas bodong

investasi yang menguntungkan guna jangka panjang

Akibat gak punya pengalaman, cukup tidak sedikit orang terpedaya pada tawaran investasi emas bodong.

Tawaran ini seringkali menjanjikan si calon investor bikin menginvestasikan duit mereka bikin beli emas. Nantinya emas tersebut akan dibeli oleh orang beda atau perusahaan dengan harga lebih tinggi. Investor dijanjikan deviden berlipat.

Tapi, ketika dana udah terkumpul, nyatanya perusahaan sama sekali gak membelikan emas. Perusahaan bodong tersebut justeru lari dengan dana yang udah mereka dapat.

Jadi, buat anda yang gak pengin merasakan kejadian nahas laksana itu, lebih baik beli emas di lokasi terpercaya. Kamu dapat ke Antam atau Pegadaian.


3. Harganya gak tidak jarang kali naik

investasi yang menguntungkan bikin masa depan
Harga emas dapat aja turun bila kamu investasi hanya hitungan bulan (liputan6)

Kalau terdapat yang bilang harga emas tentu selalu naik, sebetulnya pernyataan tersebut kurang tepat.

Harga emas dapat aja turun dari hari ke hari. Tapi, bila kamu bicara harga dari tahun ke tahun, udah nyaris pasti harga emas emang naik.

Kamu gak bisa bercita-cita bisa beli emas terus langsung dipasarkan lagi dan bisa untung dalam masa-masa cepat. Emas akan jadi investasi yang menguntungkan bila kamu inginkan sabar bikin menunggu sejumlah tahun. Makin lama anda berinvestasi, maka kesempatan buat bisa keuntungannya kian besar.

4. Emas bukan dana darurat


Yang usahakan anda catat ialah emas bukan dana cadangan darurat. Namanya pun investasi, pasti harus dipisahkan dengan dana cadangan, kan?

Kenapa begitu? Sering kali orang menggelontorkan seluruh duit yang dia miliki bikin investasi, tergolong investasi emas. Namun, dana cadangan justeru dilupakan. Padahal yang namanya kejadian darurat dapat terjadi kapan aja.

Buat jual emas dalam masa-masa singkat, lagipula harganya sedang anjlok, malah buat apes.

Lagipula, dalam perencanaan finansial yang bijak, anda emang mesti bedakan alokasi bikin investasi dan bikin dana cadangan.


5. Beli kredit vs tunai

investasi yang menguntungkan 2018
Kredit emas gak salah tapi jajaki pertimbangkan dulu (infoperbankan)

Sebaiknya kamu tidak boleh kredit bikin beli emas. Soalnya, dapat aja terjadi tidak berhasil  bayar di lantas hari. Bisa-bisa emasnya justeru gak anda dapat, sebenarnya udah bayar setengahnya.

Pada sejumlah layanan perbankan atau non-perbankan yang meluangkan kredit emas, sebetulnya mereka merealisasikan bunga.

Kamu dapat lakukan simulasi di website web Pegadaian. Buat kredit 10 gram emas dengan angsuran 12 bulan dengan duit muka 10 persen, anda perlu bayar cicilan Rp 2.631.938. Sementara bila kamu beli tunai, emas itu dapat kamu tebus dengan harga Rp 30.950.000.

Ada margin sebesar Rp 3.728.256 antara beli tunai dan kredit. Hampir Rp 4 juta, lho. Lumayan banget lain harganya, kan?

6. Ada ongkos titip atau safe deposit box

investasi terbaik guna pemula

Menyimpan emas batangan di lokasi tinggal tentu buat deg-degan sebab takut hilang atau dicuri. Alternatif bikin menyimpan emas tersebut ialah dengan teknik titip, tidak jarang disebut safe deposit box.

Kalau anda cuma simpan sejumlah gram emas aja, kayaknya gak butuh simpan di safe deposit box deh. Soalnya gak seimbang sama nilai emasnya tersebut sendiri.

Contoh aja nih, ongkos safe deposit box di Bank CIMB Niaga menjangkau Rp 500 ribu masing-masing tahun buat ukuran boks kecil. Padahal nilai emas yang anda miliki hanya sekitar Rp 1,2 juta hingga Rp 6 jutaan aja.

Jadi, urgen buat anda cari lokasi penitipan emas pilihan yang terpercaya tetapi murah. Bisa pun simpan di lokasi tinggal aja, namun di lokasi yang aman dan susah ketahuan orang lain.

Buat anda yang mulai punya minat buat investasi emas, semoga pertimbangan di atas bisa tolong kamu mengelola investasi satu ini. Dengan gitu, niat anda buat jadikan emas sebagai investasi yang menguntungkan akan terwujud.

Jumat, 28 September 2018

Apa Perbedaan Dovish dan Hawkish?

Apa Perbedaan Dovish dan Hawkish?


Dovish

Dovish merupakan kata yang berasal dari bahasa inggris yaitu dove berarti burung merpati. Sifat dari burung merpati adalah ia akan selalu hati-hati dan selalu terbang rendah seolah olah takut akan ketinggian.

Sifat dari burung merpati inilah yang memberikan pengertian untuk dovish, dimana artinya mengambil keputusan dengan lebih hati-hati dan tidak mau mengambil resiko yang tinggi. Dovish juga bisa dikatakan sebagai cara seseorang melihat kondisi yang ada dalam perekonomian dan sering digunakan dalam pengambilan keputusan yang dilakukan Bank Sentral berkaitan dengan suku bunga.

Bank sentral seringkali melakukan pertemuan penting untuk membicarakan tentang pergerakan ekonomi dan melihat apakah masih berhubungan dengan kondisi keuangan di saat ini atau tidak. Kebijakan ekonomi yang dikeluarkan oleh Bank Sentral akan sangat berpengaruh terhadap minat trader forex untuk melakukan transakis jual beli mata uang.

Dengan demikian dapat diartikan bahwa dovish merupakan cara pandang Bank Sentral berkaitan dengan perubahan suku bunga dan juga cara pandang para trader saat memperkirakan pelemahan mata uang di masa depan.

Bank Sentral akan mulai mengeluarkan kebijakan dovish saat mereka melihat adanya perlambatan pertumbuhan ekonomi dan hal ini ditandai dengan penurunan laju inflasi. Dovish mempunyai sifat yang cenderung berhati-hati dan tidak agresif dalam mengambil keputusan pada peristiwa ekonomi yang sedang berlangsung.

Contoh kasus yang berkaitan dengan Dovish yang pernah terjadi pada Bank Sentral Australia (RBA), dimana pada saat itu RBA mengatakan bahwa target suku bungan akan berada pada 1,75% dan saat mereka mengatakan hal ini suku bungan pada saat itu masih berada di kisaran 2,5%.


Hawkish

Hawkish sangat berkebalikab dengan dovish. Hawkish berasal dari kata hawk yang artinya elang. Sifat elang adalah tegas dan selalu terbang tinggi sekali serta berkebalikan dengan sifat burung merpati. Jadi hawkish adalah sebuah cara pandang yang agresfif saat akan mengambil keputusan atas peristiwa yang sedang berlangsung. Dalam penerapannya hawkish seringkali digunakan untuk mengambil keputusan di Bank Sentral berkaitan dengan pergerakan ekonomi yang berkaitan dengan suku bunga. Dovish memberikan indikasi adanya penurunan mata uang, sedangkan hawkish mengarah pada terjadinya kenaikan tingkat inflasi. Saat Bank Sentral melihat infalsi yang tinggi,  maka saat itu mereka perlu mengeluarkan argumen hawkish.

Saat tindakan di atas dilakukan, maka akibatnya adalah merendam tingkat inflasi dengan cara meningkatkan suku bunga atau bisa juga mengurangi stimulus.Contoh kasus yang berkaitan dengan hawkish adalah saat adanya komentar dari The Fed, dimana mereka selalu mengatakan akan segera meningkatakan suku bunga. Komentar hawkish yang dikeluarkan oleh The Fed inilah yang akan menarik minat  orang untuk membeli USD dan selanjutnya membuat USD menguat.




from HOT COFFEE https://razzratu.blogspot.com/2018/09/apa-perbedaan-dovish-dan-hawkish.html

Selasa, 11 September 2018

Apa itu Hedging ?

Apa itu Hedging ?

Sebelum mengetahui lebih lanjut pentingnya hedging, terlebih dahulu kita mengetahui pengertian hedging. Jadi apa sih sebenarnya hedging itu? Hedging telah diatur dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 12.PMK.08/2013 , adalah strategi trading untuk melindungi dana trader dari fluktuasi nilai tukar mata uang yang tidak menguntungkan. Hedging memberi kesempatan bagi trader untuk melindungi diri dari kemungkinan rugi meski ia tengah melakukan transaksi.Caranya adalah dengan memperkecil risiko merugi ketika pergerakan nilai tukar mata uang tidak memungkinkan trader meraih profit. Biasanya, posisi trader yang merugi akan tertutup otomatis ketika harga sampai pada level stop loss atau terjadi margin call, atau apabila trader melakukan cut loss sendiri. Dalam ketiga skenario itu, trader pasti akan menanggung rugi yang tidak sedikit. Namun, apabila pelaku pasar menggunakan strategi hedging, maka dimungkinkan untuk meminimalkan besaran kerugian, atau malah bisa dibuat impas (break even). Tidak hanya itu, Hedging juga bisa membantu pelaku pasar dalam merencanakan posisi trading berikutnya. Hedging bisa dilaksanakan di pasar manapun seperti pasar saham, pasar komoditas berjangka, maupun pasar forex.

Contoh Hedging

Salah satu contoh kasus hedging yang paling klasik adalah dimana ada seseorang pelaku pasar akan melakukan transaksi dua saham perusahaan. Perusahaan ABC  dan perusahaan DEF yang keduanya berasal dari sektor industri yang sama  misalnya tekstil. Trader membuka posisi long (buying) atas saham ABC sembari melakukan short (selling) dengan jumlah setengah pembelian saham ABC.

Jika harga saham-saham di sektor industri itu ternyata jatuh, maka besarnya kerugian bisa diminimalkan. Sedangkan bila harga saham di sektor industri meningkat, maka sang pelaku pasar tetap mendapat profit. Untuk sesi trading berikutnya, ia bisa menggunakan siasat serupa lagi atas saham-saham perusahaan berbeda.

Hedging dilakukan dengan melakukan buy and sell atas satu aset yang sama secara bersamaan, atau atas beberapa aset yang berbeda tetapi pergerakan harganya saling berhubungan.

Rancangan paling sederhana dari Hedging adalah transaksi forward (berjangka) antara korporasi / perusahaan bekerja sama dengan bank. Misalnya, sebuah korporasi di Indonesia punya beban utang dalam dollar AS yang segera jatuh tempo. Untuk melunasi utang tersebut, korporasi melakukan kesepakatan dengan bank membeli dollar AS memakai nilai tukar tertentu dalam rupiah pada tanggal tertentu di masa yang akan datang. Bila transaksi spot dilakukan maksimal dala dua hari, maka transaksi foward memiliki batasan minimal waktu transaksi lebih dari dua hari atau bisa sampai maksimal satu tahun. Kurs atau sering yang kita kenal sebagai nilai tukar forward biasanya ditentukan berdasarkan kurs spot dan selisih suku bunga kedua mata uang yang akan dipertukarkan.

Dalam hal ini, korporasi memindahkan resiko penurunan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS kepada bank. Namun bila ternyata saat transaksi dieksekusi nilai tukar rupiah justru menguat,  korporasi itu menanggung potensi kerugian selisih kurs dibandingkan bila mereka membeli dollar langsung secara tunai dipasar spot.


Transaksi lindung nilai lain yang lazim dilakukan adalah swap yang merupakan gabungan dari transaksi spot dan forward. Ini adalah transaksi pertukaran valuta asing terhadap rupiah melalui pembelian atau penjualan tuani di pasar spot, yang diikuti penjualan atau pembelian kembali secara berjangka (forward).  Transaksi ini dilakukan dengan counterparty atau bank yang sama pada tingkat harga yang disepakakti kedua pihak. Transaksi swap biasanya melibatkan dana yang cukup besar. Misalnya untuk memenuhi kebutuhan mata uang lokal sekaligus pembayaran utang dalam mata uang asing. Urutan transaksinya adalah sebuah perusahaan bisa saja meminjam dollar AS dari bank yang menawarkan bunga rendah. Karena perusahaan sebenarnya lebih banyak membutuhkan mata uang rupiah, maka pinjaman dollar AS itu ditukarkan dengan mata uang rupiah. Saat pembayaran utang di masa yang akan datang tiba, perusahaan tetap membayarnya dengan dollar AS menggunakan Kurs dan suku bunga yang disepakti bersama bank.


Hedging utamanya ditujukan guna membatasi risiko trading di pasar keuangan. Namun demikian, banyak trader forex menggunakannya sebagai strategi trading harian. Ini karena forex memperdagangkan mata uang yang berpasang-pasangan, sehingga menurun atau menguatnya nilai tukar suatu mata uang selalu berhubungan dengan menurun atau menguatnya nilai tukar mata uang lainnya. Perlunya pemahaman yang sama akan pentingnya hedging dalam mengatasi exchange rate exposure serta dukungan dari berbagai pihak untuk mendukung ketersediaan instrumen hedging yang baik menjadi tantangan semua pihak yang berkepentingan agar kondisi perekonomian dalam negeri indonesia dapat stabil dan kondusif.

Sumber: https://www.seputarforex.com/artikel/forex/lihat.php?id=122299&title=apa_itu_hedging






from HOT COFFEE https://razzratu.blogspot.com/2018/09/apa-itu-hedging.html

Senin, 10 September 2018

UNITRI SELENGGARAKAN MARTIKULASI UNTUK MAHASISWA BARU


Malang, Jawa Timur – Indonesia, Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi telah menyelenggarakan kegiatan Martikulasi bagi 233 mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019. Pelaksanaannya Dilaksanakan Pada Tanggal 10 September 2018 Dimulai  Pukul 08.30 dan berakhir pada pukul 14.30 . Tujuan dari kegiatan martikulasi ini bagi mahasiswa baru adalah agar setiap peserta memiliki pengetahuan dasar serta mengenal ruang lingkup kampus dan sistem pembelajaran di program studi Akuntansi Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang.
    Kegiatan Martikulasi diisi langsung oleh Ketua Program Studi (KPS) Akuntansi Ibu Risnaninggsih SE.,M.SA didampingi oleh Wakil Dekan Bapak Ahmad Mukoffi SE., M.SA serta Dosen-Dosen Akuntansi lainnya. Kegiatan Martikulasi ini dilaksanakan di 3 ruangan berbeda yang diisi 78  peserta mahasiswa baru disetiap ruangannya.
    Ibu Risnaningsih SE., M.SA selaku Ketua Program Studi Akuntansi juga menyampaikan beberapa hal mengenai hal-hal apa saja yang harus diperhatikan bagi mahasiswa baru seperti mata kuliah, konsentrasi jurusan, serta pengenalan organisasi himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi yaitu HIMAKA.
     Dalam Kegiatan Martikulasi kali ini organisasi HIMAKA juga turut andil dalam menyampaikan beberapa hal serta memberikan games yang bertujuan untuk membuat suasana kembali aktif dan menghilangkan rasa bosan.
Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan martikulasi kali ini membuat seluruh mahasiswa baru jurusan akuntansi bisa dijadikan bekal untuk menjalani kegiatan perkuliahan selanjutnya.
(humas himaka)



BRAVO HIMAKA!!!...


Terima Kasih Kepada google.com , google.co.id , Bing , Yahoo
from HIMAKA UNITRI http://www.himakaunitri.com/2018/09/unitri-selenggarakan-martikulasi-untuk.html
Terima Kasih Telah membaca UNITRI SELENGGARAKAN MARTIKULASI UNTUK MAHASISWA BARU pada blog kami Bangsa Jurnal , semoga bermanfaat bagi kita semua

Minggu, 02 September 2018

5 Masalah Membeli Rumah degan Teman

5 Masalah Membeli Rumah degan Teman

Membeli sebuah investasi properti dapat menjadi sebuah langkah keuangan cerdas. Ketika anda membayar kewajiban tersebut, anda membangun ekuitas dalam properti yang - paling tidak ideal -  dari waktu ke waktu. Kemudian ada manfaat pajak. Anda harus mengurangi biaya sewa dari pendapatan apa pun yang Anda hasilkan, termasuk barang-barang seperti bunga kredit, pajak properti, asuransi, biaya perbaikan dan pemeliharaan, dan manajemen properti, yang semuanya menghemat uang Anda pada waktu pajak. Idealnya, properti investasi juga menyediakan sumber penghasilan tetap saat Anda mengumpulkan uang sewa setiap bulan. Karena memiliki investasi properti membutuhkan waktu yang signifikan, usaha dan uang. Membangun investasi properti dengan seorang teman dapat masuk akal. Namun ada beberapa tantangan jika anda memiliki investasi properti dengan seorang teman. Ada 5 masalah umum untuk membeli investasi properti dengan seorang teman:

1. Tingkat Hipotek yang Diikat ke Kedua Laporan Kredit

Karena Anda dan teman Anda berdua akan berada di hipotek, kedua laporan kredit Anda akan digunakan oleh pemberi pinjaman. Kredit buruk seseorang dapat berdampak negatif pada persyaratan hipotek, termasuk tingkat bunga yang Anda bayar atas pinjaman. Bahkan perubahan kecil dalam suku bunga - katakanlah 4,5% versus 4,0% - dapat membuat perbedaan besar dalam jumlah yang harus dibayarkan setiap bulan pada hipotek Anda dan dalam bunga total yang akan Anda bayar selama masa pinjaman.

2. Tidak ada "Tombol Mudah" untuk Pindah KeluarKetika Anda menyewa apartemen atau rumah dengan teman sekamar, cukup mudah untuk pergi jika Anda berdua tidak lagi akrab, atau jika Anda memutuskan untuk pindah. Tidak demikian halnya dengan hipotek.Karena kedua nama Anda menggunakan hipotek, Anda berdua bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran, bahkan jika salah satu dari Anda ingin keluar dari kesepakatan. Untuk mendapatkan salah satu nama dari hipotek, Anda harus menjual rumah atau membiayai kembali pinjaman hanya dengan satu nama. Kedua opsi dapat menjadi tantangan: Penjualan dapat memakan waktu berbulan-bulan, dan tidak ada jaminan pemberi pinjaman akan menyetujui permohonan Anda untuk membiayai kembali. Ada baiknya untuk memiliki perjanjian tertulis di tempat yang merinci rencana keluar Anda yang telah disetujui, jika salah satu dari Anda memutuskan untuk melanjutkan.Perjanjian itu juga harus mencakup apa yang terjadi jika salah satu dari Anda meninggal. Apakah korban menjadi pemilik tunggal, atau apakah dia perlu membeli ahli waris dari almarhum pasangannya? Berapa persentase properti yang dimiliki masing-masing mitra? Akankah properti itu dijual, dan jika ya, bagaimana hasilnya akan dibagi? Untuk perlindungan finansial, setiap mitra harus membeli asuransi jiwa di pihak lain untuk melunasi hipotek jika terjadi kematian. 

3. Risiko Peringkat Kredit

Karena Anda dan teman Anda terdaftar di hipotek, Anda berdua bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran - tepat waktu dan penuh setiap bulan. Jika Anda berdua tertinggal karena alasan apa pun, kreditur akan melaporkan Anda berdua kepada agen kredit untuk tidak membayar atau penyitaan (jika itu terjadi), bahkan jika Anda telah membayar bagian pembayaran hipotek Anda setiap bulan . Karena kedua nama tersebut menggunakan hipotek, pembayaran non-teman Anda dapat berakhir dengan biayanya besar pada laporan kredit Anda.
 
4. Tantangan Mendapatkan Pinjaman Lain

Bahkan jika Anda dan teman Anda membagi pembayaran hipotek setiap bulan 50-50, masing-masing dari Anda sendiri bertanggung jawab atas seluruh pembayaran hipotek setiap bulan di mata pemberi pinjaman lainnya. Hal ini dapat membuat rasio utang terhadap pendapatan masing-masing mitra tampak tinggi dan menyulitkan untuk memenuhi syarat untuk pinjaman lainnya. Sementara pasangan yang sudah menikah menangani hal ini dengan mengajukan pinjaman secara bersama-sama, kemungkinan besar Anda tidak akan menginginkan teman Anda dalam pinjaman mobil Anda - dan dia juga tidak ingin ada di sana.
 

5. Ketidaksepakatan Atas Tanggung Jawab

Sebuah persahabatan dapat dengan cepat diuji jika ada perselisihan tentang siapa yang bertanggung jawab atas apa - baik itu membayar untuk utilitas atau mempertahankan properti. Untuk menghindari hal ini, sertakan dalam rincian perjanjian tertulis Anda mengenai rincian pengeluaran, bagaimana perbaikan dan pemeliharaan akan ditangani (siapa yang akan melakukan pekerjaan, dan bagaimana biaya akan dibagi), plus bagaimana pemotongan akan diklaim (misalnya, siapa yang mendapat untuk mengklaim pengurangan bunga hipotek atau apakah Anda membaginya dalam beberapa cara).

Membeli rumah dengan teman memiliki banyak manfaat: Mungkin lebih mudah untuk memenuhi syarat untuk hipotek; Anda dapat berbagi semua pengeluaran bulanan, termasuk utilitas, biaya pemeliharaan / perbaikan, dan pembayaran hipotek. Dan, tidak seperti menyewa, Anda bisa membangun ekuitas ketika Anda membayar pinjaman. Pembelian semacam itu juga memiliki tantangan, dan penting untuk tidak terburu-buru mengambil keputusan.

Kerjakan pekerjaan rumah Anda sebelumnya, dan pastikan Anda dan teman Anda sama-sama memiliki penghasilan untuk memenuhi pengeluaran bulanan investasi. Untuk menghindari masalah di jalan, ada baiknya menyewa pengacara untuk menulis perjanjian komprehensif yang merinci siapa yang bertanggung jawab atas apa, apa yang terjadi jika salah satu dari Anda ingin pindah, dan bagaimana properti akan ditangani jika salah satu dari Anda meninggal.
 
 


Sumber:jean folger, https://www.investopedia.com/articles/investing/073015/5-common-problems-buying-house-friend.asp


from HOT COFFEE https://razzratu.blogspot.com/2018/09/5-masalah-membeli-rumah-degan-teman.html

Kamis, 31 Mei 2018

Peran Pajak Dalam Revolusi Industri 4.0 Penyampaian di Kuliah Umum Himpunan Mahasiswa Akuntansi

Pak Otto dalam Penyampain Materi Kuliah Umum bersama Moderator Angelina Siska.doc

Malang, Jawa Timur- Himpunan mahasiswa akuntansi Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang kembali mengadakan Kuliah Umum dengan tema Peran Pajak Dalam Revolusi Industri 4,0. Kuliah umum tersebut menghadirkan Bpk. Otto Budihardjo, SE, SH, MM, Ak, BKP, CA, CPA, CSRS, CSRA sebagai pembicara. Kegiatan yang terbuka bagi seluruh mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi tersebut dihadiri lebih dari 400 peserta beserta Wakil Dekan Fakultas Ekonomi, Ketua Program Studi Akuntansi serta Bapak/Ibu Dosen Akuntansi. Acara ini diselenggarakan pada hari Selasa (29/05) di Gedung Olahraga Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang.

Dalam sambutannya Livia Khairunisa yang ditunjuk sebagai ketua pelaksana menjelaskan bahwa
Peran Pajak dalam Revolusi Industri 4,0 secara umum, dimana revolusi industri adalah kemajuan teknologi yang disertai dengan perubahan sosial, ekonomi dan budaya yang signifikan. Sama hal nya dengan pajak yang harus menyesuaikan dengan kemajuan teknologi saat ini yang telah memasuki revolusi industri 4,0.
Sedangkan ketua umum Himpunan Mahasiswa Akuntansi Herybert Eybel Kii dalam sambutannya mengajak semua peserta Kuliah Umum untuk mengetahui dan mengerti seberapa besar peran pajak dalam revolusi industri yang ke-4.0.
Acara kuliah umum ini dibuka secara resmi oleh ketua program studi akuntansi Ibu Risnaningsih, SE, MSA, (HumBis) yang dalam sambutannya mengatakan 
Dengan adanya kuliah umum ini diharapkan kita semua mampu memahami  peran pajak dalam era revolusi industri 4.0 dan semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat dan memberi nilai tambah untuk kita semua.
Pemaparan Materi oleh Pak Otto.Doc
Sementara itu, Bpk. Otto Budihardjo selaku pemateri pada Kuliah Umum ini mengenalkan Revolusi Industri dari 1 sampai ke 4 yang dikaitkan dengan peran pajak. Pak Otto juga menjelaskan lebih rinci mengenai revolusi industri generasi ke 4.0 ini yang ditandai dengan kemunculan supercomputer, robot pintar, kendaraan tanpa pengemudi, editing genetic dan perkembangan neuroteknologi yang memungkinkan manusia untuk lebih mengoptimalkan fungsi otaknya, yang dikutip dari Buku Klaus Schwab, Founder dan Executive Chairman of the World Economic Forum yang berjudul The Fourth Industrial Revolution. Selain itu di era revolusi industri 4,0 terjadi kemajuan teknologi yang semakin meningkat secara pesat, mengakibatkan terjadi perubahan dan pembenahan Sistem Perpajakan (Tax Reform) secara menyeluruh, dimulai dari pembenahan administrasi perpajakan, perbaikan regulasi dan peningkatan basis perpajakan. Pembenahan dan perubahan dengan sistem tersebut diharapkan mampu mengoptimalkan pembayaran pajak, pengamanan terhadap penerimaan pajak, serta mampu memberikan kemudahan bagi wajib pajak dalam membayar pajak.

Foto Bersama Pemateri, Dosen dan Ketum HIMAKA.doc
Pemaparan materi yang begitu bagus oleh bapak Otto Budihardjo membuat para peserta yang mengikuti kuliah umum itupun tampak sangat merasa puas akan materi yang telah disampaikan. Hal tersebut dapat dilihat dari salah seorang peserta yang sempat kami wawancarai. dalam tanggapannya terkait kuliah umum yang telah berlangsung, iya menyampaikan bahwa 
tema pada kuliah umum ini sangatlah bagus ditambah lagi dengan pemateri yang begitu pintar sehingga membuat para peserta sangat merasa puas dengan materi yang telah disampaikan.
Revolusi industri 4.0 merupakan perubahan yang sangat luar biasa dalam tatanan kehidupan manusia sehingga hal baru pun banyak bermunculan baik itu dalam segi positif maupun negatif nantinya. Tanpa disadari kita pun akan mengikuti perubahan yang ada di dalamnya. (humas himaka)



BRAVO HIMAKA!!!



Terima Kasih Kepada google.com , google.co.id , Bing , Yahoo
from HIMAKA UNITRI http://www.himakaunitri.com/2018/05/peran-pajak-dalam-revolusi-industri-40.html
Terima Kasih Telah membaca Peran Pajak Dalam Revolusi Industri 4.0 Penyampaian di Kuliah Umum Himpunan Mahasiswa Akuntansi pada blog kami Bangsa Jurnal , semoga bermanfaat bagi kita semua

Top