Sabtu, 03 September 2016

Cara Pintar Menata Garasi Rumah

Cara Pintar Menata Garasi Rumah - Tidak semua rumah ada garasinya. Namun jika Anda memiliki kendaraan, garasi rumah berperan penting ketika ingin menyimpan sepeda, motor, atau mobil dengan aman.
Akan tetapi, garasi terkadang kurang diperhatikan kondisinya. Selain jadi tempat penyimpanan kendaraan, garasi kerap menjadi gudang dadakan. Biasanya, perkakas yang tak terpakai akan disimpan atau dibiarkan di garasi.
Padahal, kondisi garasi yang berantakan tentu mengurangi kenyamanan dan tidak baik bagi barang-barang yang disimpan di garasi. Oleh sebab itu, ada beberapa hal yang sebaiknya dilakukan untuk menata garasi rumah Anda, antara lain:

Bersihkan Garasi

Hal sederhana tapi penting untuk dilakukan ketika menata garasi ialah dengan membersihkannya. Bersihkan sampah, kotoran, debu, sarang laba-laba, dan sebagainya. Anda juga bisa mengecat ulang dinding garasi untuk tampilan baru yang lebih menarik.

Rapikan Garasi

Jika garasi sudah bersih dan dicat ulang, maka selanjutnya Anda bisa merapikan barang-barang yang ada. Tata sedemikian rupa agar sedap dipandang dengan mengelompokkan barang-barang dalam satu tempat di sudut tertentu.

Gunakan Rak Penyimpanan

Untuk memudahkan Anda merapikan barang-barang, Anda bisa menempatkan rak di garasi. Simpan barang berdasarkan jenisnya ke dalam rak. Ini juga membuat barang lebih terjaga kebersihannya.
Selain itu, setelah penataan garasi, pastikan Anda untuk menjaga selalu kebersihan dan kerapian garasi. Jangan sampai Anda biarkan kondisinya kembali kotor dan berantakan.


Top