lima Cara supaya bisnis mungil Anda tetap Tumbuh serta Berkembang – Menjalankan usaha kecil ialah tantangan yang seram. Secara statistik, kurang asal 50 % asal perjuangan kecil masih beroperasi sesudah 5 tahun. Globalisasi telah mempertinggi tingkat persaingan dan memperkenalkan lebih poly gejolak dalam lingkungan usaha.
Bila Anda ingin mempertinggi bisnis anda ke tingkat berikutnya, anda harus terbuka dengan realitas ketika ini, yaitu ekonomi global yang baru, dan lebih kreatif.
Berikut ialah lima cara buat menjaga pertumbuhan usaha kecil Anda.
1. Menciptakan LANDASAN PERUSAHAAN
Sebuah organisasi tanpa dasar yg kuat dan stabil pasti akan runtuh dalam menghadapi ketidakpastian serta gejolak ekonomi. Fondasi terkuat pada bisnis adalah mereka yg pilar berdasarkan di nilai-nilai inti yg ialah harga meninggal.
Nilai-nilai inti itu merupakan keyakinan anda serta mewakili gaya dasar yg mensugesti serta mendorong keputusan yg anda buat setiap hari. Ini panduan prinsip di balik tujuan dan visi serta membentuk budaya dalam organisasi anda.
Perusahaan yang dibangun di atas nilai-nilai selaras, tujuan, serta visi akan tetap setia serta berkomitmen buat hasrat mereka, terlepas dari perubahan lingkungan usaha, karena mereka mengerti cara mereka melakukan bisnis.
Ini dianggap “prinsip hak-fit.”
Manajemen Nutri Sari, telah membuat budaya perusahaan focal point dalam gaya manajemennya. Manajemen Nutri Sari mempekerjakan orang tidak atas dasar pengalaman atau keahlian mereka, namun pada apakah mereka cocok dengan budaya perusahaan dari Manajemen Nutri Sari.
BACA pula : 6 seni manajemen PEMASARAN populer untuk usaha mungil
2. Fokus pada FLEKSIBILITAS seni manajemen
Fleksibilitas dalam strategi membantu pemilik perjuangan kecil melaksanakan pemugaran Bila diperlukan buat mengakomodasi perubahan dalam industri. Sebuah usaha yang mempunyai fleksibilitas lebih siap untuk menavigasi melalui turbulensi dari satu dengan struktur yg kaku.
Sebuah contoh yg baik akan usaha yg mengintegrasikan jadwal kerja yang fleksibel buat energi kerja mereka. Ini termasuk mempekerjakan asisten virtual, yang menurunkan porto operasional sekaligus menaikkan taraf produktivitas.
Sebuah asisten virtual adalah kontraktor independen atau seseorang freelancer yg berakibat layanan online, umumnya berasal lokasi terpencil. Porto menyewa asisten virtual hanya sepertiga asal porto karyawan penuh-saat dan menghasilkan produktivitas yg lebih akbar karena struktur pembayaran, asisten virtual harus mencapai target yg sudah dipengaruhi sinkron menggunakan perjanjian.
Kualitas pekerjaan jua meningkat karena orang yang menjadi asisten virtual mempunyai pengalaman sebelumnya bekerja sebagai karyawan penuh ketika serta sudah menetapkan buat penekanan di menunjukkan layanan yg termasuk pada kompetensi inti mereka. Jadi menggunakan menyewa asisten impian anda dapat mempertinggi taraf produktivitas tanpa mengorbankan anggaran operasional anda.
Perusahaan besar seperti Oracle, American Express, serta Bank of America juga telah mengakui nilai menggabungkan layanan donasi impian dalam seni manajemen pengembangan usaha mereka.
3. JASA OUTSOURCE
usaha mungil ditandai dengan terbatasnya akses terhadap modal dan pendanaan yg ketat. Dengan demikian, manajemen yg efisien asal asal pendanaan sangat penting karena perjuangan kecil wajib membiayai kedua biaya operasional serta biaya pengembangan perusahaan. Waktu usaha diluncurkan, aktivitas mulai meningkat selesainya mendapatkan proyek. Tantangan bagi pemilik usaha adalah buat menjaga operasional didanai sementara pula menjaga perusahaan yang berkembang sesuai dengan skala yang dipengaruhi.
Pilihan yang paling layak buat pemilik perjuangan kecil merupakan buat melakukan outsourcing layanan. Dengan jasa outsourcing, pemilik usaha mungil dapat memanfaatkan keunggulan komparatif dalam biaya , khususnya tenaga kerja.
Serta itu bukan hanya perihal penghematan biaya . Outsourcing juga menaikkan produktivitas sebab memungkinkan Anda buat penekanan di fungsi inti usaha Anda, yg secara pribadi berkontribusi terhadap generasi pendapatan.
Hal yang perlu diperhatikan merupakan anda harus permanen menyampaikan kesempatan di karyawan outsorsing buat bisa bekerja menjadi karyawan tetap, tentu saja sesuai menggunakan kemampuannya. Di Indonesia sendiri poly yang tidak menghiraukan pekerja outsorsing, dan mereka mirip di anak tirikan.
BACA jua : TIPS usaha ONLINE supaya CEPAT membentuk UANG
4. Tetapkan TUJUAN buat tetap TUMBUH
Mengapa Anda berpikir orang yg kompetitif umumnya melakukan lebih baik daripada orang-orang non-kompetitif? Perbedaannya dapat ditemukan pada kemampuan orang yang kompetitif buat menetapkan tujuan bagi mereka untuk mencapai tujuan dan sebagai lebih baik.
Waktu Anda menetapkan tujuan, anda mengatur arah bisnis anda, dan ini membawa ke peningkatan taraf penekanan, sikap kerja, dedikasi, serta komitmen. Penetapan tujuan menaikkan kepercayaan diri serta memotivasi orang buat melakukan yang terbaik karena ada tujuan.
Hal ini seringkali diklaim menjadi “manajemen berdasarkan sasaran,”, yang secara luas dipuji serta dimanfaatkan oleh Hewlett-Packard. Pada setiap tingkat HP, manajer asal setiap departemen wajib mengidentifikasi tujuan serta mengintegrasikan ini dengan perusahaan secara holistik.
Buat usaha kecil, Anda harus terlebih dahulu mempunyai pemahaman yang jelas perihal apa usaha anda. Misalnya, Anda menjalankan usaha eCommerce yg menjual mainan spesifik. Pertama anda wajib menentukan sasaran pasar anda serta memilih seni manajemen ihwal bagaimana buat menjangkau mereka. Kemudian mengidentifikasi tujuan serta mendistribusikannya ke aneka macam departemen di perusahaan anda.
Jadi, Bila tujuan anda adalah buat menjual x jumlah mainan per bulan, anda wajib merencanakan kuota produksi menggunakan pemasok atau penghasil. Kuota wajib mengakomodasi sasaran penjualan, serta memastikan bahwa terdapat cukup item pada persediaan buat memenuhi permintaan tidak terduga dan setiap keterlambatan potensial pada produksi buat bulan berikutnya.
Kemudian, mempersiapkan tim penjualan anda dengan kuota sasaran penjualan bersama dengan bonus penjualan yg tepat. Menjadi pemilik usaha mungil, anda harus bisa mengkoordinasikan produktivitas berbagai departemen aanda dengan tujuan anda ditetapkan menjadi titik acuan pusat.
Ingatlah bahwa waktu anda memutuskan tujuan, ini harus realistis serta pada kemampuan usaha anda serta orang-orang anda. Wajib terdapat dasar waktu anda memutuskan tujuan, sejarah atau sebaliknya, serta penyesuaian dalam sasaran pula wajib pada batas kewajaran. Misalnya, tidak masuk akal buat memutuskan tujuan peningkatan 50 % dalam penjualan Bila industri mainan online telah memberikan % kontraksi 25 selama 2 tahun terakhir, serta pertumbuhan bisnis Anda hanya sudah membagikan peningkatan 1,4 persen.
5. TERAPKAN hukum KEUNGGULAN KOMPARATIF
Definisi formal dari keunggulan komparatif merupakan suatu syarat pada mana keliru satu partner dalam kesepakatan memegang keunggulan sempurna dalam produksi, atau situasi pada mana kawan dagang membuat produk lebih cepat, lebih murah, dan lebih baik.
Di pertengahan 1990-an, Jepang merogoh konsep ini satu langkah lebih jauh menggunakan mengintegrasikan prinsip kunci dari “The Art of War” oleh Sun Tzu.
Pada kitab itu, Sun Tzu menyatakan bahwa selama masa perang, mata-mata artinya posisi yang paling krusial. Setelah mata-mata menyusup ke usaha anda, seni manajemen terbaik dan pertahanan akan terkena serta diklaim tidak berguna. Ini menjadi awam bagi perusahaan buat menyusup ke jajaran pesaing mereka menggunakan mengirimkan orang-orang mereka sendiri buat melihat kelemahan.
“mata-mata” ini yg bertugas buat mendapatkan info berharga serta mengungkap rencana rahasia serta strategi yg kemudian dapat digunakan sang perusahaan mereka. Perusahaan seperti Burger King dan McDonald diketahui sudah secara rutin terlibat pada keunggulan komparatif.
Ada banyak cara pada mana anda bisa memata-matai pesaing Anda tanpa harus bekerja buat mereka. Berikut adalah beberapa pilihan:
menggunakan program aplikasi yang tersedia. SpyFu penelitian seluruh istilah kunci serta AdWords yg digunakan oleh pesaing anda. Google Alerts memungkinkan Anda buat melacak apa yg pesaing anda lakukan.
Berbicara menggunakan pelanggan Anda. Pelanggan atau pasar anda basis menyediakan sumber daya diakses karena mereka selalu ingin mendapatkan nilai terbaik. Mereka akan memberitahu anda apa yang dilakukan pesaing Anda.
Menyewa pesaing anda. Merekrut orang-orang yang dulu bekerja di penjualan atau pemasaran, akan tetapi bersiaplah buat membayar mereka dengan baik. Isu kadang-kadang membutuhkan porto.
Melakukan penelitian. Mengumpulkan tim penelitian yg dapat melakukan survei melalui telepon atau email, serta perhatikan perkembangan penting pada penetapan harga, peluncuran produk, dan inovasi teranyar.
Memanggil mereka! Anda dapat menyewa seseorang asisten virtual yang bisa menimbulkan menjadi pelanggan atau pelanggan potensial, dan mengajukan banyak pertanyaan kunci menjadi mungkin.
Pulang meskipun jaringan sosial. Ada kemungkinan akbar pesaing anda telah memasang page media umum sendiri. Ikuti atau seperti laman mereka; Anda bisa mencatat banyak isu strategis sesuai apa yang mereka posting.
Jika Anda ingin bisnis mungil anda tumbuh serta berkembang, anda harus kreatif serta inovatif dalam metode anda.
Teknologi digital telah membuat hal ini mungkin, namun laba terbesar dari perjuangan kecil terletak di kemampuannya buat menjadi lebih mobile dan fleksibel karena kurangnya berukuran, struktur, serta proses-kualitas yg perusahaan akbar tidak memiliki.
Sumber : Genduit.com : lima Cara supaya bisnis mungil Anda tetap Tumbuh serta Berkembang