Senin, 04 September 2017

Penyebab Kesalahan dalam Berkarier

1. Membuang kesempatan
Dunia bisnis kadang merupakan dunia yang kecil dan reputasi serta image merupakan hal terpenting dalam dunia ini. Networking dan rekomendasi rekan merupakan salah satu hal penunjang pencapaian kesuksesan karier. Dengan membuang kesempatan untuk networking, bisa saja anda kehilangan kesempatan berkarier di perusahaan yang baik.
2. Selalu merasa rumput tetangga lebih hijau
Sebelum memtuskan untuk berhenti berkerja, tanyakan kepada diri sendiri kenapa memutuskan hal tersebut. Biasanya, menganggap pekerjaan orang lebih menyenangkan dibanding diri sendiri akan membawa kepada kekecewaan. Percayalah, pekerjaan dan situasi orang lain tidak lebih baik, dan memikirkan ini akan membawa masalah baru. Sebelum anda memulai mencari pekerjaan baru, anda harus memastikan bahwa hal tersebut bukanlah sebagai pelarian dari rasa kekecewaan yang dirasakan.
3. Tidak membuat list prioritas
Hal  terpenting lainnya ketika bekerja, anda harus bisa untuk membuat prioritas dari proyek yang sedang dikerjakan. Fokuskan pekerjaan kepada proyek yang memiliki nilai tinggi. Nilai tersebut bisa berupa proyek yang membawa revenue paling tinggi dan membuat bisnis perusahaan berkembang. Pekerjaan yang bisa membawa impact atau dampak besar terhadap bisnis perusahaan tentulah akan membuat semangat untuk menyelesaikannya.
 
4. Tidak percaya diri.
Kehilangan kepercayaan diri adalah hal yang sangat berbahaya, sebab anda tidak percaya diri sendiri maka rekan kerja anda pun juga tidak percaya kepada anda. Timbulkan kembali kepercayaan diri yang anda miliki dengan mengingat pencapaian yang telah anda raih. Selalu ingat bahwa anda lebih hebat dari pada pemikiran yang anda tanamkan ke diri sendiri.

5. Tidak membatasi personal dan profesional

Sering kali, keakraban yang terjalin di antara para rekan kerja memang bagus. Namun, tetap pastikan untuk selalu bersikap profesional saat di kantor. Dengan membatasi antara kehidupan personal dan profesional anda bisa bekerja maksimal di kantor dan akan mendapat image sebagai seorang profesional pula.



from HOT COFFEE http://razzratu.blogspot.com/2017/09/penyebab-kesalahan-dalam-berkarir.html


Top