Senin, 06 Februari 2017

Penerimaan Pajak Berbanding Terbalik dengan Kesuksesan Tax Amnesty

Pajak
Malang, Jawa Timur, Indonesia - Direktorat Jendral (Ditjen) Pajak Kementerian keuangan mencatat total penerimaan pajak sepanjang 2016 sebesar Rp1.104 T. Angka tersebut tidak mencapai target yang telah ditetapkan dalam APBN-P 2016 sebesar Rp1.355 T.

Menurut Gubernur Bank Indonesia (BI) "Agus Martowodojo", tak tercapainya target Pajak ini berbanding terbalik dengan suksenya Program Tax Amnesty. Untuk itu, Pemerintah masih perlu menjaga keadaan fiskal pada Tahun 2017.
Tentang Tax Amnesty, itu berhasil dengan baik. Namun kita kan juga mengikuti bahwa penerimaan pajak reguler kita di bawah target tetapi penerimaan pajak dari tax amnesty dalam bentuk repatriasi itu besar, penjelasannya di kantor kementerian PMK, jakarta pada hari selasa,6/2/2017.
Namun, Bapak Agus menyakini bahwa pemerintah telah melihat tantangan ini dan melakukan identifikasi masalah. Tak hanya fiskal, kebijakan moneter pun akan mengikuti untuk membantu pemerintah dalam mencapai target pertumbuhan ekonomi. salah satunya adalah dengan mengendalikan inflasi.
 Saya melihat tantangan fiskal itu sudah diidentifikasi oleh pemerintah dan sedang ditangani. Kita juga sudah mengidentifikasi bahwa akan ada tantangan inflasi di tahun 2017 dan kamipun tak sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk bisa menjada agar ini tetap sesuai dengan target 4 plus minus 1%, penjelasannya.
Namun, Agus belum dapat menjelaskan lebih detail mengenai proyeksi ekonomi Indonesia pada tahun ini. Diantaranya adalah pertumbuhan ekonomi kata Kuartal pertama dan pertumbuhan Kredit. Menurutnya, BI akan melihat kembali keadaan ekonomi global dan domestik sebelum menentukan prediksi pada kuartal I-2017.



Sumber : economy.ekozone.com

Terima Kasih Kepada google.com , google.co.id , Bing , Yahoo
from HIMAKA UNITRI http://www.himakaunitri.com/2017/02/penerimaan-pajak-berbanding-terbalik.html
Terima Kasih Telah membaca Penerimaan Pajak Berbanding Terbalik dengan Kesuksesan Tax Amnesty pada blog kami Bangsa Jurnal , semoga bermanfaat bagi kita semua


Top