Rabu, 25 Januari 2017

Rasio Investasi Harus 37% Jika Ingin Pertumbuhan Ekonomi 6%


Malang, Jawa Timur, Indonesia -  Pertumbuhan Ekonomi Indonesia bisa mencapai angka 6%, namun ada syarat yang harus dimiliki jika menginginkan pertumbuhan ekonomi yang sedang tinggi.

Mantan Menteri keuangan Chatib Basri menyebutkan, salah satu syaratnya rasio investasi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia harus mencapai sebesar 37. Bukan hal mudah karena rasio investasi terhadap PDB Indonesia baru 37%.
Rasio investment over GDP kita 23%. Kalau mau tumbuh 6% aartinya rasio investasi terhadap GDP butuh sekitar 37%.
Kata Chatib di Graha CIMB Niaga, pada hari selasa 24/01/2017.

Disisi lain, pemerintah juga harus merapihkan deregulasi kebijakan dalam paket - paker ekonomi. Menurutnya, investasi 3 jam yang sudah diterapkan dinilai masih kurang optimal.

Sebab, masih ada beberapa izin yang perlu di urus di pemerintah daerah sepert izin domisili, izin amdal hinggaa izin amdal.
Deregulasi di pemerintah pusat bagus 3 jam, masalahnya itu tidak bisa karena bikin pabrik itu izin domisili, izin amdal ada di pemerintah daerah. Deregulasi tidak bisa menyentuk pemerintah daerah.
Selengkapnya kata dia.

Terima Kasih Kepada google.com , google.co.id , Bing , Yahoo
from HIMAKA UNITRI http://www.himakaunitri.com/2017/01/rasio-investasi-harus-37-jika-ingin.html
Terima Kasih Telah membaca Rasio Investasi Harus 37% Jika Ingin Pertumbuhan Ekonomi 6% pada blog kami Bangsa Jurnal , semoga bermanfaat bagi kita semua


Top