Jumat, 19 Januari 2018

POIN PENTING DALAM STANDAR AUDIT DAN PELAPORAN KEUANGAN


Malang, Jawa Timur, Indonesia- Bank Dunia (World Bank) merekomendasikan tiga poin penting terkait standart audit dan pelaporan keuangan bagi perusahaan di Indonesia agar pelaporannya setara dengan standar yang dimiliki di Internasional.
Regional Manager, Financial Management Kawasan Asia Timur dan Pasifik Bank Dunia Samia Msadek mengatakan, poin pertama yang harus dicermati adalah mengenai edukasi dan meningkatkan kualitas akuntan dan auditing di Indonesia.
hal tersebut tidak hanya dilakukan pada akuntan lulusan baru, namun juga meningkatkan kemampuan akuntan dan auditing yang sudah berjalan, ungkapnya di Jakarta, senin
Poin kedua, yaitu menyangkut tetntang penerapan hukum dari Undang-undang akuntansi yang disetujui pada 2001 yang lalu. Menurutnya,  UU akuntansi itu penting, namun tidak kalah penting adalah penerapannya.
dengan adanya kerangka dalam hukum itu, perlu kepastian kualitas akuntan yang ada sehingga standar kualitas terutama perusahaan publik menjadi lebih baik, jelasnya.
Sedangkan poin ketiga, Indonesia harus terus memperhatikan penerapan standar internasional dalam laporan keuangan. saat ini, sambungnya, indonesia merupakan negara pertama di kawasan regional, yang akan mengubah standar laporan keuangan yang sesuai dengan Internasional Financial Reporting Standards (IFRS).
Dengan implementasi tiga poin diatas tersebut, maka diharapan Indonesia akan mampu menghadapi krisis financial ke depan. Indonesia dapat memegang peranan penting di negera kawasaan dan menjadi pionir dengan standar pelaporan keuangan yang menuju pada standar Internasional, katanya. (MRT)


Terima Kasih Kepada google.com , google.co.id , Bing , Yahoo
from HIMAKA UNITRI http://www.himakaunitri.com/2018/01/poin-penting-dalam-standar-audit-dan.html
Terima Kasih Telah membaca POIN PENTING DALAM STANDAR AUDIT DAN PELAPORAN KEUANGAN pada blog kami Bangsa Jurnal , semoga bermanfaat bagi kita semua


Top