Rabu, 18 Oktober 2017

DIKLAT Ruangan Mahasiswa Baru Akuntansi di GOR UNITRI. Dok
Malang, Jawa Timur, Indonesia - DIKLAT HIMAKA kepada mahasiswa baru Akuntansi tahun 2017, yang penyelenggaraannya meliputi dua aspek, yaitu DIKLAT Ruangan dan Lapangan. Pelaksanaan tersebut terlebih dahulu diawali dengan DIKLAT Ruangan pada hari Rabu, 27/09/2017 sampai dengan hari Jumat, 29/09/2017, yang bertempatkan di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Tribhuwana Tunggadewi. Acara kegiatan tersebut meliputi, pembukaan, do’a dan sambutan-sambutan oleh ketua pelaksana, Badan Eksekutif Mahasiswa, Kabiro Kemahasiswaan serta Dekan Fakultas Ekonomi. Selain itu ada pula agenda Materi Pengenalan Keprofesian oleh Ibu Hera, selaku Ketua Komisariat IAI (Ikatan Akuntan Indonesia) Muda Komisariat Malang dan agenda Materi Motivasi Pendidikan, oleh Dr. Cakti Indra Gunawan, S.E.,M.M. serta acara yang tidak kalah menariknya yaitu MOU antara IAI Muda Komisariat Malang dan HIMAKA (Himpunan Mahasiswa Akuntansi), Univesitas Tribhuwana Tunggadewi Malang. 
DIKLAT Lapangan Mahasiswa Baru Akuntansi
di Kebun Raya Purwodadi. Dok
Kemudian untuk selanjutnya, dilanjutkan kembali dengan DIKLAT Lapangan pada hari Rabu, 04/10/2017, yang bertempatkan di Kebun Raya Purwodadi, Malang. Adapun jumlah peserta mahasiswa baru akuntansi yang ikut serta dalam kegiatan tersebut kurang lebih dari 290 orang dan 42 orang dari pengurus yang selalu stay selama berlangsungnya kegiatan DIKLAT ruangan dan lapangan. Sekilas mengenai agenda acara tersebut meliputi keberangkatan menuju ketempat sasaran menggunakan Bus Pariwisata sebanyak 5 unit. Setelah tiba, lalu dilanjutkan dengan acara pengkondisian peserta, kemudian menjelajah tempat tersebut yang disepanjang jalannya terdapat beberapa post dari pengurus HMJ sebagai tempat istirahat peserta, game, serta memberikan pengarahan atau pun sedikit pengetahuan mengenai susunan kepengurusan dan lain sebagainya. Kemudian akhir dari kegiatan tersebut lalu diadakannya pengukuhan dan penutupan, dengan dipilihnya dua mahasiswa diantara 290 mahasiswa baru tersebut sebagai simbolis pengesahan mahasiswa baru akuntansi untuk menjadi anggota Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKA). 
Ketua Umum HIMAKA dan Sekretaris Umum HIMAKA
memberikan simbolis pengukuhan peserta kepada anggota
HIMAKA yang baru. Dok
Dengan diadakannya DIKLAT ini harapan kami kepada seluruh peserta yang terlibat didalamnya adalah sesuai dengan tema kegiatan yaitu mengusung tentang “Meningkatkan Integritas Rasa Kekeluargaan, dan Akademisi Demi Progres Akuntansi yang Lebih Baik”. Hal ini bertujuan untuk menciptakan orang yang berintegritas berarti memiliki pribadi yang jujur dan memiliki karakter kuat maupun orang yang akademisi demi progres berarti manusia yang berpendidikan demi kemajuan program studi akuntansi pada umumnya. “Bravo HIMAKA....!!!”
Demikianlah yang dapat penulis sampaikan, mohon maaf atas keterlambatan penyajian berita ini, dikarenakan ada beberapa faktor penyebabnya. Terimakasih dan nantikan kabar berita dari kami dalam acara-acara berikutnya.


Terima Kasih Kepada google.com , google.co.id , Bing , Yahoo
from HIMAKA UNITRI http://www.himakaunitri.com/2017/10/diklat-ruangan-mahasiswa-baru-akuntansi.html
Terima Kasih Telah membaca pada blog kami Bangsa Jurnal , semoga bermanfaat bagi kita semua


Top