Sabtu, 03 Juni 2017

Tuker Uang Receh, Bank Indonesia Akan Menggunakan Rupiah Cetakan Baru


Malang, Jawa Timur, Indonesia - BI (Bank Indonesia) akan mendatangkan uang cetakan baru untuk pecahan bagi masyarakat yang ingin menukar uangnya. Uang pecahan baru tersebut hanya bisa didapatkan di Bank Indonesia atau 13 bank yang sudah memiliki kerjasama dengan Bank Indonesia dimulai 5 juni 2017.

Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia, Suhedi mengatakan uang yang akan dibagikan adalah uang emisi 2016 (kertas dan logam). Uang ini akan disebarkan disemua daerah Indonesia melalui kantor wilayah (kanwil) Bank Indonesia.

Seperti yang diungkapkan di acara Bincang-bincang Media di Gedung BI, Jakarta, Jumat (2/6/2017).
Di tempat penukaran, kami mau masyarakat bisa memperoleh lebih banyak lagi, nah tahun 2017 ini Perum Peruri sudah tidak mencetak uang lama, jadi uang baru semua, kami mau uang lebih banyak beredar.
Menurutnya, uang pecahan baru yang bakalan dicetak sekarang oleh Perusahaan Percetakkan Uang RI (Perum Peruri) senilai Rp 100 triliun. "Jadi mau kami keluarkan semua, mereka mencetak kami menerima dan mendistribusikannya," ujarnya.
Sekadar informasi, lokasi penukaran uang di berbagai landsmark antara lain dapat dijumpai di Jakarta di Monas, Lampung di Tugu Juang, Bali di Lapangan Puputan, Lhokseumawe di Masjid Islamic Center, Kalimantan Timur GOR Segiri, Medan di Lapangan Banteng, dan Bandung di Alun-alun.

Selain itu, penukaran uang di berbagai instansi dapat dijumpai antara lain di Gedung DPR/MPR, pemda, pemkot. BI juga melakukan kas keliling ke pasar, stasiun, dan posko mudik.


Terima Kasih Kepada google.com , google.co.id , Bing , Yahoo
from HIMAKA UNITRI http://www.himakaunitri.com/2017/06/tuker-uang-receh-bank-indonesia-akan.html
Terima Kasih Telah membaca Tuker Uang Receh, Bank Indonesia Akan Menggunakan Rupiah Cetakan Baru pada blog kami Bangsa Jurnal , semoga bermanfaat bagi kita semua


Top