Sabtu, 13 Mei 2017

Langkah Mengedit Template Untuk Pemula Blogger Part 2

Hello flen, seperti yang telah saya publikasikan sebelumnya tentang Langkah Mengedit Template Untuk Pemula Blogger juga saya janjikan sebelumnya yang akan membuat part ke-2. Pada Langkah Mengedit Template Untuk Pemula Blogger Part 2 ini sangat penting untuk anda yang ingin melakukan pengeditan template seperti halnya Icon media sosial yang ada di template, serta yang lainnya.

helloflen

Sebelum ke langkah part 2 ini, alangkah lebih baiknya anda baca terlebih dahulu artikel yang telah saya publikasikan mengenai Langkah Mengedit Template Untuk Pemula Blogger. Berikut dibawah ini langkah part ke-2 yang harus anda ketahui pada saat mengedit template:

Icon Media Sosial
Icon media sosial merupakan salah satu hal yang cukup penting saat melakukan pengeditan template, karena icon ini adalah salah satu navigasi bila mana seseorang atau visitor ingin mengetahui si pemilik blog atau blog anda. Di dalam template anda hanya tinggal mengedit URL nya saja yang telah disediakan oleh si pembuat template. Misalkan pada icon media sosial facebook, anda hanya tinggal menempatkan URL profil facebook ataupun fanspage yang anda kelola di facebook. Alangkah baiknya icon media sosial yang berada tertera di template harus diisi, ataupun bila mana anda ingin meminimalisir icon tersebut anda cukup menghapus coding seperti ini, dari <li> sampai </li>:

<li class='social_item-wrapper'><a class='social_item social_instagram' href='https://www.instagram.com/helloflen' rel='nofollow' target='_blank'><i class='fa fa-instagram social_icon'/><span class='social_num'>Instagram</span></a> </li>

Sepertinya cukup sampai sini yang saya jelaskan, karena langkah-langkah ini merupakan hal terpenting pada saat mengedit template. Namun bila anda ingin mengedit secara detail, anda bisa menghubungi saya lewat contact us dibawah.

Sedikit tips dari saya, pada saat melakukan pengeditan template ada suatu hal yang harus anda ketahui, yaitu kata kunci. Kata kunci ini merupakan salah satu tips pada saat mengedit template, semisal halnya ingin melakukan pengeditan tulisan "Search here..." pada kolom pencarian. Rata-rata tulisan pencarian di penyedia template menggunakan bahasa inggris, bila anda ingin mengubahnya menjadi "Cari disini..." anda cukup melakukan Ctrl+F, tuliskan misal: Search here... lalu ubah dengan Cari disini... tepat di value, berikut contohnya:

<input id='search-boxs1' name='q' onblur='if(this.value==&apos;&apos;)this.value=this.defaultValue;' onfocus='if(this.value==this.defaultValue)this.value=&apos;&apos;;' type='text' value='Cari disini...'/> </td> <td class='search-button1'> <input id='search-button1' type='submit' value=''/>

Sekian flen tentang Langkah Mengedit Template Untuk Pemula Blogger Part 2, semoga bermanfaat serta bisa membantu anda pada saat melakukan pengeditan template dan perlu diingatkan kembali mengenai kata kunci.

from HELLO FLEN http://www.helloflen.com/2017/05/langkah-mengedit-template-untuk-pemula-blogger-part-2.html


Top