Rabu, 17 Mei 2017

3 Cara Untuk Mengecek Posisi Artikel Di Mesin Pencari

Hello flen, diulasan artikel kali ini masih tentang mengenai tutorial blogging. Untuk tutorial blogging kali ini saya akan memberikan 3 Cara Untuk Mengecek Posisi Artikel Di Mesin Pencari. Mengecek posisi artikel ini berguna untuk mengetahui seberapa berkualitasnya artikel kita menembus posisi halaman pada mesin pencari, dan jika artikel anda berada pada halaman ke-3 serta seterusnya, maka itu tandanya artikel anda kalah bersaing dengan artikel orang lain.

helloflen

"Page One" kata-kata itu sangat familiar untuk para blogger, serta apa itu page one? Sebelum membahas tentang apa itu page one, alangkah baiknya terlebih dahulu kita harus memahami tentang namanya "SEO"Lantas apa itu SEO? SEO merupakan istilah untuk sebuah blog yang selalu muncul di mesin pencari google, dengan adanya teknik SEO ini otomatis blog kita akan berada di page one. Jika anda belum paham betul mengenai apa itu SEO, anda dapat menjelajah di mesin pencari karena teknik SEO sendiri banyak versinya.

Lanjut kita bahas mengenai Page One, kata Page One mempunyai dua suku kata yaitu Page dan One. Bahasa page one tersebut berasal dari bahasa Inggris. Page yang berarti halaman dan One  yang berarti Satu. Namun secara istilah, Page One merupakan suatu istilah bagi suatu blog yang berarti selalu muncul dihalaman pertama pada mesin pencari dengan keyword tertentu. Contohnya seperti artikel saya berikut:

helloflen

Kentungan page one sendiri yaitu ketika seseorang sedang menelusuri dan mencari sesuatu di google,biasanya orang tersebut akan membuka blog yang pertama dimunculkan oleh pihak google serta blog anda pun akan dibanjiri dengan pengunjung (visitor). Berikut cara mengecek posisi artikel di mesih pencari:

1. Incognito Window
Dibeberapa aplikasi browser terdapat Incognito window, seperti: Google Chrome, Mozilla Firefox, dan lain-lain, bahkan di browser smartphone pun ada seperti: UC Browser. Incognito window sendiri yaitu penelusuran di browser yang tersembunyi bisa dibilang privasi, maksudnya tersembunyi atau privasi tersebut adalah riwayat dan cookiesnya tidak akan di catat dan akan hilang jika sudah keluar dari tab tersebut, jadi tidak akan ada yang tahu kita sedang menelusuri apa serta tidak harus repot-repot untuk menghapus riwayat pencarian ketika akan mengecek posisi artikel. Untuk menggunakannya pada browser google chrome, anda hanya tinggal menekan tombol keyboard CTRL + Shift + N.

2. Browsec
Berhubungan saya pengguna Google Chrome, disini saya akan memberikan caranya yang berada pada browser google chrome. Sama halnya dengan Incognito, namun Browsec merupakan extensions pada google chrome dan kegunaannya itu untuk membuka situs secara anonim dan juga dapat membuka situs yang telah terblokir. Perlu diperhatikan ini bukanlah VPN, tapi sebuah aplikasi yang diinstal tanpa adanya tunnel (jalur khusus). Pada browsec ini terdapat 4 negara untuk fitur gratis, diantaranya: Singapura, Belanda, Amerka, Inggris.

helloflen

3. Small SEO Tools
SmallSeoTools adalah sebuah situs yang menyediakan berbagai macam tools SEO yang dapat digunakan secara gratis. Di smallseotools sendiri sudah menyediakan berbagai macam layanan yang sangat bermanfaat dan membantu para blogger mengembangkan blog-nya menjadi lebih baik di situs mereka.diantaranya yaitu Keyword Posisition Checker. Disana anda dapat mengecek dengan kata kunci tertentu, ataupun kata kunci sesuai dengan artikel anda yang telah dipublikasikan.

Nah dengan cara tersebut, anda dapat mengecek posisi artikel di mesin pencari. Sekian flen info tutorial blogging tentang 3 Cara Untuk Mengecek Posisi Artikel Di Mesin Pencari semoga bisa dapat membantu anda dan juga bermanfaat, khususnya pemula blogger.

from HELLO FLEN http://www.helloflen.com/2017/05/cara-untuk-mengecek-posisi-artikel-di-mesin-pencari.html


Top