Selasa, 31 Januari 2017

Sinkronisasi Perencanaan dan Anggaran Terealisasi di Pertengahan 2017

Simulasi
Malang, Jawa Timur, Indonesia- Pemerintah melalui Kementerian Koodinator Bidang Perekonomian akan menerbitkan aturan mengenai sinkronisasi perencanaan dan pengangguran. Hal ini sesuai dengan yang di arahkan oleh Bapak Presiden RI, dalam rapat terbatas hari ini.

Menurut Menteri Koordinator bidang perekonomian "Darmin Nasution", selama ini tepat terdapat PP (Peraturan Pemerintah) tentang perencanaan dan penganggaran. Hanya saja, aturan ini perlu digabung untuk memastikan perencanaan dan penganggaran.
PP perencanaan itu sudah ada, PP penganggaran juga ada. Satu untuk Bappenas satu untuk (Kementerian) Keuangan. Akan tetapi ini dijejer bergitu saja tidak nyambung ini, hanya Overlap saja. Kita ingin perencanaan dan penganggaran nyambung betul. katanya di Istana Bogor, pada hari Selasa 31/1/2017.
 Nantinya, bagian yang tumpang tindih dalam aturan ini akan dikeluarkan. Dengan begitu, aturan ini akan lebih efektif dalam menjaga anggaran Negara sehingga dapat digunakan pada sektor produktif.
Bukan saja supaya nyambung, tapi sekaligus ada penyederhanaan. jangan sampai dua kali ini urusan penganggaran dan perencanaan. Sekali saja, Tuntasnya.
Aturan ini nantinya akan diterbitkan dalam bentuk Peraturah Pemerintah. Hanya saja, aturan ini baru dapat diterapkan dalam APBNP 2017.
Ada mekanismenya itu ada bagian yang sama-sama, sebagian saja. Kalau perencanaan tetap saja di Bappenas. Tapi ada saatnya kalau memulai penganggaran dia kana sama-sama kerjakannya. Tutupnya.


Sumber : economy.ekozone.com
 


Terima Kasih Kepada google.com , google.co.id , Bing , Yahoo
from HIMAKA UNITRI http://www.himakaunitri.com/2017/01/sinkronisasi-perencanaan-dan-anggaran.html
Terima Kasih Telah membaca Sinkronisasi Perencanaan dan Anggaran Terealisasi di Pertengahan 2017 pada blog kami Bangsa Jurnal , semoga bermanfaat bagi kita semua


Top