Kamis, 09 Juni 2016

Cara Mengatur Keuangan Bulanan


Cara Mengatur Keuangan Bulanan –telah berkeluarga? Mungkin engkau  sudah, serta mungkin di sini terdapat yang masih lajang, it’s ok, no duduk perkara, hehe. Karena memang di artikel kali ini kita akan membahas topik yang ditujukan oleh Anda yang telah berkeluarga dan  pula bagi engkau  yang masih lajang.

Apakah kamu merasa uang jajan bulanan cepat boros? Atau Kau merasa uang kebutuhan bulanan engkau  cepat habis? Hmmm, mungkin engkau  sudah berada di artikel yg sempurna, jadi silahkan baca artikel ini berasal awal sampai akhir ya, hehe. Seperti judul artikel ini, kita masih membahas tentang tema yg sebelumnya, yaitu wacana keuangan, lebih tepatnya cara mengatur uang bulanan, bagaimana caranya? Mari ayo eksklusif saja kita bahas, ini dia cara mengatur uang bulanan.

BACA jua : CARA CERDAS MENGATUR KEUANGAN tempat tinggal   TANGGA

1.MULAI ekonomis dengan KEBUTUHAN


Oke, yang satu ini mungkin krusial buat berhemat keungan bulanan engkau , yaitu irit pada kebutuhan. Siapa pada sini yg umumnya makan siang di Pizz* Hut? Makan Pizza serta minum pepsi atau coca-cola? Hehe. Kita tau sendiri makanan seperti itu harganya mahal (mungkin juga murah sih bagi beberapa orang yang ekonominya tinggi), tetapi bagi engkau  yang ekonominya itu (maaf) rendah, maka kurangi ya makan-kuliner yang mahal, cobalah buat memakan makanan yang mahal pada hari eksklusif saja, menjadi model, setiap hari minggu, kamu dan  keluarga kamu pergi ke harta benda buat makan Pizza yang harganya bejibun namun enak, hehe.

Dengan begitu, InsyaAllah keungan bulanan engkau  tidak akan menggelonjak. Oke kita lanjut.

BACA juga : CARA MEMULAI usaha BAJU BERMODAL mungil

dua. BERHENTI BERLANGGANAN LAYANAN yg tak PERLU


Oke, ini mungkin digunakan sang beberapa orang. Layanan yang aku  maksud ini contohnya seperti layanan internet. Nah, memang internet pada tempat tinggal   engkau  dipergunakan untuk kebutuhan macam apa? Misal sangat krusial, maka pertahankan saja. Tetapi Bila mana kebutuhan internet kamu tidak terlalu akbar(misal pada per bulan hanya memakan kuota sebesar 1GB serta tidak terlalu membutuhkan kecepatan internet yg terlalu cepat), maka usahakan hentikan langganan internet engkau  tadi.

Oke kita lanjut ya.


3. BEKERJA KERAS


Tips berhemat pengeluaran bulanan yg selanjutnya tentunya ialah dengan bekerja keras. Dengan bekerja keas, InsyaAllah rejeki kamu akan lancar, dan  tentunya pemasukkan keungan engkau  akan meningkat, namun perlu di jangan lupa jua perhatikan tips angka satu serta di nomor  dua tersebut, pada mana kamu juga perlu buat berhemat kebutuhan engkau  dan  juga berhenti berlangganan layanan yang tidak perlu.

Bekerja keras juga artinya sebuah ibadah loh, jadi semakin engkau  bekerja keras, tentunya kamu akan semakin semangat buat mencari uang atau mencari rejeki.

BACA pula : CARA MENGATUR KEUANGAN langsung

4. Irit PULSA


Mungkin terdengar aneh, tapi memang benar. Menggunakan menghemat pulsa, kita menjadi lebih ekonomis menggunakan kebutuhan keungan bulanan kita, mantap bukan? Hehe. Oke kini   aku  tanya, per hari Anda menghabiskan berapa ribu pulsa? 5000? Atau 10.000? Atau bahkan 50.000? Hehe.

Sebaiknya, saran saya per hari lima.000 saja, apalagi kini   ini poly operator yang menyediakan fasilitas paket internet, paket nelfon, atau paket SMS. Hehe, namun Jika kebutuhan pulsa engkau  pada atas 5.000, ya silahkan lebih dari 5.000. Hehe,

Baiklah, bagaimana berdasarkan engkau  wacana artikel yg satu ini? Semoga saja berguna ya kawan-kawan, hehe. Baiklah, sekian dulu ya artikel ini aku  sampaikan, semoga bermanfaat ya mitra, smpai jumpa lagi.

Sumber : Genduit.comCara Mengatur Keuangan Bulanan


Top