Sabtu, 11 Juni 2016

Cara manajemen keuangan famili yg baik



Cara manajemen keuangan famili yg baik – telah mempunyai famili? Sudah punya istri? Serta jua telah mempunyai anak? Hal tersebut memang ialah sebuah tanggung jawab yg berdasarkan saya mengagumkan serta mulia, karena menjadi pemimpin sebuah famili merupakan suatu hal yg dari saya sangat menyenangkan sekaligus mungkin nanti membentuk kita sabar, hehe.

Nah, sebagai seorang kepala keluarga atau mungkin sebagai istri, kamu mungkin berperan sebagai pemegang uang di famili yg kamu miliki. Dan  mungkin kamu memiliki hambatan ketika memenejemen keungan famili kamu. Jika iya, mungkin kamu telah berada pada artikel yg sempurna. Pada artikel yg sedang engkau  baca ini, nantinya kamu bisa belajar atau mendapatkan aneka macam tips mengenai bagaimana caranya memenejemen keungan famili engkau .

BACA juga : CARA MENGATUR KEUANGAN BULANAN
Yah walau aku  ini belum keluarga, saya terdapat beberapa hal yg mungkin logis yang dapat kamu pakai buat mengatur keungan keluarga kamu, serta saya pula merogoh dari beberapa sumber yg mungkin dapat berguna buat mengatur atau memenejemen keungan keluarga engkau . Apa saja? Mari yuk langsung saja kita bahas, ini dia cara mengatur atau memanejemen keungan famili.

1. Untuk LAPORAN KEUNGAN BULANAN ATAU HARIAN


Oke, poin yg akan kita bahas di artikel ini adalah membentuk laporan keungan famili secara bulanan atau harian. Hal ini menurut aku  mungkin efektif untuk mengatur keungan famili kamu. Jadi misalnya seperti ini, kamu membuat laporan keungan secara per bulan. Lalu lihat apa saja hal-hal yg dari kamu tidak penting, misal pada hari ke-7, kamu melihat terdapat pengeluaran yang tak begitu penting, maka cobalah buat tidak membeli barang yang dari engkau  tidak krusial tersebut.

Hal ini mungkin sangat rupawan buat meringankan atau berhemat pengeluaran uang famili kamu.

BACA jua : CARA CERDAS MENGATUR KEUANGAN tempat tinggal   TANGGA

2. BELI KEBUTUHAN yang krusial-penting SAJA


Poin yang ke-2 yang satu ini mungkin masih terdapat kaitannya menggunakan poin ke-1 tadi. Yaitu kamu perlu membeli kebutuhan yg penting-penting saja. Hal ini tentunya indah untuk mengatur keungan yg kamu kelola, selain itu, menggunakan membeli kebutuhan yg krusial-penting saja ini pula rupawan buat berhemat pengeluaran dari keluarga engkau .

3. Gunakan sasaran


yang selanjutnya merupakan memakai target. Maksudnya apa sih menggunakan sasaran? Maksudnya jadi mirip ini, engkau  ini tentunya membutuhkan beras atau nasi untuk dimakan sehari-hari bukan? Nah, misalkan penggunaan beras kamu boros, per minggunya bisa membeli beras 3 kilo gram, tentu pengeluaran yang engkau  keluarkan menjadi lebih akbar bukan? Nah hal ini dari aku  tidak terlalu cantik, jadi cobalah tentukan sasaran yg engkau  tentukan, misal dalam per bulan kamu menargetkan buat membeli beras seberat 10 kilo gr per bulan(ingat, ini hanya contoh atau tidak nyata).

BACA jua : CARA CEPAT KAYA serta SUKSES BAGI KARYAWAN

4. SEDEKAH


Sedekah artinya hal yang sangat bagus buat dilakukan oleh famili kamu. Hal ini karena sedekah artinya hal yang sangat mulia serta wajib  dilakukan oleh famili kamu yg mungkin memiliki rejeki yang lebih.

Ingat, bersedekah tidak membuat kamu miskin loh ya, namun membentuk engkau  semakin “kaya”, InsyaAllah engkau  akan kaya pada akhirat nantinya, Wallahu’alam.

Jadi bagaimana dari engkau ? Memenejemen keuangan keluarga terbilang praktis bukan? Yah mungkin terdapat yang menganggapnya praktis terdapat jua yang menganggapnya sulit. Oke sekian dulu artikel Cara manajemen keuangan famili yang baik ini, semoga dapat berguna buat Anda serta pula buat saya eksklusif. Sekian serta sampai jumpa lagi.

Sumber : Genduit.comCara manajemen keuangan famili yg baik


Top