Kamis, 07 Agustus 2014

Sebab dari ketidakmerataan Pendapatan

Sebab dari ketidakmerataan (pendapatan) dapat disebabkan oleh keberagaman dalam suatu daerah/wilayah ketika ketidak merataan tersebut ditetapkan, dan juga dapat disebabkan oleh kebhinekaan seseorang. Menguntungkan atau tidak sangat tergantung dari apa yang mereka punya, gabungan dari semuanya dan dapat dilihat dari berbagai perspektif seperti perbedaan konsentrasi contohnya kebebasan, hak, pendapatan, kesehatan, sumberdaya, sembako dsb. Gambaran ketidakmerataan di suatu daerah berbeda dan tidak saling berhubungan satu sama lain. Efek dari ketidakmerataan pendapatan adalah meningkatnya angka kriminalitas , kesenjangan sosial. Kita semiua harus berharap aturan yang ditetapkan pemerintah dapat dilaksanakan seperti seharusnya dan bukan hanya seketar isu politik semata.
Ada 2 pendekatan yang berbeda dilihat dari sudut pandang dan alasan yang berbeda
  1. jika nilai maksimal dari waktu luang dikalkulasikan dari setiap orang yang berbeda, kemudian memerintahkan pencapaian absolud yang dapat dibedakan dari waktu luang masing-masing.
  2. ketika nilai maksimum yang sama diterima semua orang, perbedaan akan timbul dari fakta bahwa persaingan akan jatuh pada titik jenuh , tapi terjadi pada skala proporsional antara pencapaian waktu luang.

Isu kedua mungkin atau mungkin tidak menjadi satu-satunya perantara dalam konteks yang luar biasa dalam level penetapan dari ketidakmerataan di antara individu. Formulasi dari hasil dalam titik proporsional akan terus dikontrol. Isu pertama yang menyebutkan bahwa fariasi setiap individu dalam memaksimalkan potensinya merupakan suatu keanehan  yang relevan ketika ketidakmerataan keseimbangan ketetapan ditunjukkan setelah penghapusan 2 pengakuan perbedaan diantara sesama.


Top